Halaman

NAME TAG LABSKY

Awalnya dengan melihat kemacetan Jakarta sekitarnya yang semakin "padat merayap" dan kesibukan orang tua, serta kekhawatiran akan Global warming maka Labschool mencoba menawarkan kegiatan Name Tag pertemanan dan  Persaudaraan. Bayangkan jumlah siswa SMP Labsky kurang lebih 600 orang (belum terhitung kakak SMA dengan jumlah yang kurang lebih sama) , bila setiap siswa menggunakan satu mobil maka akan ada 600 mobil yang akan bergerak menuju Labschool Kebayoran dari berbagai arah. Memang ada mobil antar jemput atau ada yang mempuyai saudara yang bersekolah di tempat yang sama, tapi itu tidak signifikan mengurai kemacetan yang sungguh menguras bahan bakar; sumber daya alam.
Selain hal tersebut kondisi siswa yang sebenarnya tinggal tidak saling berjauhan namun tidak saling mengenal pun menjadi perhatian kami. Hingga bila suatu waktu seorang siswa tidak masuk sekolah maka bingung untuk bertanya ada tugas dan  catatan hari itu atau menitipkan tugas. Bahkan untuk sebuah tugas yang tertinggal pun orang tua harus menghantarkan ke Labschool langsung.
Nah, berdasarkan hal itu maka Labschool mencoba menawarkan sebuah alternatif yaitu Name Tag Pertemanan dan persaudaraan.  Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah :
  1. Untuk lebih saling mengenal  antara siswa kelas 7, 8, dan 9/menjaga silaturahmi
  2. Membangun kebersamaan dan kedekatan dengan teman-teman yang tinggalnya sekitar wilayah rumah
  3. Tempat untuk bertanya dan menitipkan tugas, surat, dan sebagainya melalui teman yang tinggalnya lebih dekat. (tidak mesti satu komplek, yang searah juga termasuk dalam hal ini)
  4. Untuk berbagi tumpangan kepada teman. Apabila ada siswa yang tinggalnya searah atau berdekatan bisa diajak untuk bersama-sama berangkat ke sekolah atau pulang. Con: kalau ada siswa yang tinggal di Bintaro sektor 9, maka siswa tersebut bisa memberi tumpangan kepada siswa yang tinggal di sektor sebelumnya atau yang rumahnya dilalui saat pergi atau pulang sekolah
  5. Menghidupkan kegiatan carpooling; kegiatan dimana 1 mobil digunakan bersama-sama. Adapun teknisnya adalah sebagai berikut:
    • ·Dipilih salah satu rumah sebagai pusat pertemuan Atau dipilih tempat umum yang sudah diketahui anggota (pastikan keamanan dan kenyamana). Kemudian anggota yang lain menghantarkan dan menjemput anggota ditempat yang telah ditentukan
    • Adapun ketentuan Name Tag tersebut adalah sbb:
      1. Bentuk, ukuran, dan bahan bebas
      2. Tulisan yang tertera di name tag adalah, nama, motto, angkatan, alamat (daerah tempat tinggal dan ikon daerah tersebut)
      3. Untuk nama dan alamat mohon ditulis agak besar
        • Contoh : nama : MULIADI TARIGAN, motto: senang membantu bahagia memberi, angkatan: 2000, alamat : PAMULANG (Dekat kolam renang Tasya dan villa dago/daerah yang dikenal oleh orang disekitar Pamulang)
Demikian info tentang Name Tag Labky, kalau ada manfaat lain boleh juga disampaikan kepada sahabat-sahabat yang lain. Terima kasih.

Tim Kesiswaan SMP Labschool Kebayoran

  1. ·Hemat Pengeluaran Uang
    • BBM
    • Parkir
    • Biaya perawatan mobil
  2. Mengurangi Stress di jalan
  3. Mengurangi kemacetan
  4. Bisa bertemu dengan teman baru

3 komentar:

  1. hebat,salut dengan ide kreatifitas dan himbauan yg positif,anak saya semangat sekali mengikuti program ini

    BalasHapus
  2. Pak bagaimana atau di mana saya dapat mengetahui koordinator wilayah untuk program ini? Karena saya belum memiliki teman untuk ditumpangi atau menumpangi karena ketika program name tag tersebut saya sedang berada di jambore sedang saya tak mengenal satu anak labschool pun kecuali satu yang tinggal di daerah yang sama dengan saya yaitu Kebayoran Lama dan satu teman yang saya ketahui berada satu daerah dengan saya rumahnya juga cukup jauh. Terima kasih dan mohon bantuannya Pak.

    BalasHapus